Perbandingan Toyota Etios Valco Vs Honda Brio Pilih Mana?

Toyota etios valco vs honda brio menjadi sebuah pertarungan sedan yang amat seru dan selalu mendebarkan, terutama bagi para pecinta mobil dengan performa yang sangat maksimal. Sebelumnya kita juga pernah mengulas Mirage VS Brio. Hal tersebut tampak dari pertarungan yang pernah terjadi pada kurun tahun 2008 sampai dengan tahun 2012 di mana toyota merebut vios dan juga camry dari honda city dan juga accord. Saat itu, honda jazz juga tengah merajai small hatchback dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2012.

Pertarungan antara dua mobil papan atas tersebut tak pernah benar benar berakhir, hal itu dikarenakan konsumen yang ada di Indonesia memiliki karakter yang teramat mendambakan mobil mobil yang memiliki power full seperti kedua jenis mobil tersebut. Mobil yang bandel dan memiliki value for money yang sangat tinggi masih menjadi idola bagi para konsumen di Indonesia.

Toyota etios valco vs honda brio

Ditinjau dari spesifikasi mesin yang ada, antara toyota etios valco vs honda brio memang memiliki perbedaan yang sangat menonjol, walau keduanya sama sama berada pada posisi yang sangat baik. Di sini disebutkan bahwa honda brio memiliki karakter mesin yang jauh lebih baik daripada karakter mesin yang dimiliki oleh toyota etios valco. Hal itu dikarenakan honda brio menggunakan mesin yang memiliki cc yang lebih besar.

Namun demikian, tenaga yang dimiliki oleh Honda brio diperoleh dari putaran mesin yang lebih tinggi daripada valco, sehingga brio terlihat sangat galak, dan valco unggul dengan penampilannya yang cool.

Ditinjau dari performa akselerasinya, honda brio menjadi raja karena mengusung mesin sebesar 1300 cc dari Jepang. Selain itu, bobotnya yang ringan juga menjadikan akselerasi honda brio makin tak diragukan lagi. Dengan waktu tak lebih dari 10,5 detik saja honda brio sudah bisa mencapai pada kecepatan 0-100  km/jam.

Ssedangkan pesaingnya, toyota etios valco yang memang dirancang untuk keluarga muda, hanya memiliki mesin 1200 cc saja. Namun hal tersebut tak lantas menjadikan mobil ini sangat buruk. Performa akselerasinya hanya membutuhkan 14 detik saja untuk kecepatan antara 0-100km/jam. Demikianlah perbandingan antara toyota etios valco vs honda brio.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perbandingan Toyota Etios Valco Vs Honda Brio Pilih Mana?

0 komentar:

Posting Komentar