3 Perubahan Mesin Membuat New Honda Brio 2016 Lebih Bertenaga

Munculnya Honda Brio terbaru dengan nama New Honda Brio kini menjadi hal banyak diperbincangkan oleh kalangan orang orang yang menyukai dunia otomotif. Pasalnya produk yang baru saja diluncurkan tersebut dikabarkan memiliki tenaga yang lebih besar daripada kendaraan kendaraan lain di kelasnya.

Hal tersebut dikarenakan New Honda Brio memang telah dilengkapi dengan dua varian Honda Brio yang lain seperti RS dan juga Satya. Dengan demikian, tenaga yang dihasilkan pun menjadi lebih tinggi dua poin dari sebelumnya. Saat ini New Honda Brio telah memiliki 90 PS tenaga dari yang sebelumnya hanya memiliki peran 88 PS.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Muhammad Zuhdi yang merupakan Manager Service Division PT Honda Prospect Motor, bahwa apapun yang terjadi, termasuk bertambahnya tenaga pada New Honda Brio disebabkan oleh perubahan teknologi yang terdapat di mesin. Zuhdi mengungkapkan bahwa terdapat beberapa perubahan yang telah dilakukan hingga membuat engine New Honda Brio kekuatan atau tenaganya telah naik menjadi 90 PS.

new honda brio 2016

Perubahan perubahan yang dimaksud yang pertama adalah adanya piston pattern coat, pada piston tersebut terdapat spot hitam yang merupakan unsur molibdenum. Sehingga saat piston tersebut naik pada sisi silinder akan terjadi pelumasan yang efektif, sehingga piston tersebut akan menjadi lebih lembut, serta akan meningkatkan ketahanan aus piston dan juga dinding silinder.

Perubahan yang kedua adalah mo shoot coating on main bearing. Hal tersebut merupakan bagian yang dapat meningkatkan ketahanan aus pada main bearing. Sedangkan yang berfungsi untuk mengurangi berat sekaligus efisiensi bahan bakar adalah plastic intake manifold. Supaya gaya geseknya berkurang, sehingga menghasilkan putaran dari porosnya yang lebih efektif maka bearing yang ada tersebut telah dilengkapi dengan lapisan molibdenum. Hal tersebut membuat bobot dari engine berkurang, sehingga dapat menghasilkan ruang bakar berupa tenaga. Hal tersebutlah yang membuat tenaga New Honda Brio meningkat.

Perubahan terakhir adalah perubahan pada cooling control sparer yang berfungsi menjaga temperatur mesin sehingga viskositas oli terjaga, yang kemudian akan menjaga gesekan antara dinding silinder dan juga piston untuk efisiensi bahan bakar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Perubahan Mesin Membuat New Honda Brio 2016 Lebih Bertenaga

0 komentar:

Posting Komentar